Propolis Diamond

Saturday, November 30, 2013

Melangkah Pasti dengan HERBAL



MELANGKAH PASTI
DENGAN HERBAL
Pengetahuan masyarakat pada umumnya terhadap herbal masih bisa dikatakan kurang, sehingga masyarakat lebih memilih obat-obatan kimia yang banyak beredar di warung-warung dan apotek dengan harga dari yang paling murah sampai yang paling “mahal”. Juga diakibatkan minimnya pengetahuan tentang bahaya obat kimia apabila dikonsumsi dalam jangka panjang.
Memang yang tidak dipungkiri bahwa herbalis juga belum bisa mengklasifikasikan tentang kegunaan secara khas tentang herbal untuk mengobati penyakit-penyakit yang banyak diderita yang memang penyakit itu juga tergolong penyakit yang instan seperti sakit kepala dan sakit gigi misalkan, dan ini sekaligus sebagai tantangan buat herbalis untuk menggali dan mengembangkan ilmu keherbalannya, sehingga pada masa mendatang akan ditemukan misalkan untuk obat sakit kepala ini obatnya dan untuk sakit gigi dan demam itu obatnya, sehingga bisa meyakinkan konsumen dan masyarakat bahwa herbal juga sudah moderen
Fenomena yang ditemui di masyarakat contohnya seseorang sakit kepala, maka dia akan lebih terinspirasi untuk membeli obat sakit kepala ke warung seperti bodrex. Karena dari herbal belum ada yang khusus mengobati sakit kepala, dan kalaupun ada maka dengan menggunakan herbal, sangat lambat reaksinya sehingga bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaannya, mereka tidak mau tunggu lama, sedangkan apabila memakai obat-obat yang tersedia di warung-warung dan toko obat serta apotek lebih cepat terasa khasiatnya.
PADAHAL herbal itu keunikannya sebagaimana dicontohkan oleh orangtua dan nenek moyang kita dulu, kita jangan tunggu sakit tapi kita harus selalu menjaga agar badan tetap sehat yaitu dengan mengkonsumsi berbagai macam herbal setiap hari agar  daya tahan tubuh tetap stabil dan prima, makanya mereka tidak gampang sakit dan kalaupun sesekali sakit, maka tidak menjadikan mereka kalangkabut mencari obat kesana kemari, cukup herbal yang ada di sekitarnya, Cuma sayangnya pengetahuan mereka terhadap macam herbal dan kegunaannya tidak menjadikan anak dan cuku mereka tertarik untuk mempelajari lebih dalam tentang herbal yang biasa orang tua mereka konsumsi  bahkan sekedar bertanyapun enggan. Sementara zaman sudah berganti menjadi zaman yang serba ada dan canggih juga serba instan, begitu juga perihal obat-obatan “tidak perlu memarut, memeras merebus ramuan yang efeknya lambat, bahkan orang zaman ini cenderung mengatakan kampungan dan di olok-olok.
Begitulah sifat egonya manusia modern yang lupa dirinya berasal dari masa apa_masa dulu juga.
Orang yang senantiasa mengkonsumsi herbal sebagai pengobatan akan tidak akan terkena resiko terkena penyakit-penyakit yang berat seperti jantung, ginjal, diabets, struck, stress dan lain sebagainya. Inilah herbal sebagai obat dengan moto; MELANGKAH PELAN TAPI PASTI TANPA MENINGGALKAN JEJAK BURUK. by Hidayatul Irsyad - Propolis & Herbal Center BOGOR.

No comments: